Ada Sosok Bung Karno di Film Imam Bukhari, Uzbekistan Sudah Minta Izin ke Bu Mega

Ada Sosok Bung Karno di Film Imam Bukhari, Uzbekistan Sudah Minta Izin ke Bu Mega

JAKARTA - Sosok Bung Karno akan dihidupkan kembali dalam film dokumenter tentang Imam Bukhari yang akan digarap Pemerintah Uzbekistan.

Pemerintah Uzbekistan sudah meminta izin kepada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri untuk menampilkan Sang Proklamator di film dokumenter tersebut.

Mengutip jpnn.com, dalam waktu dekat Pemerintah Uzbekistan akan memproduksi film dokumenter tersebut. Di dalam film itu, akan ada adegan saat Presiden Pertama RI berkunjung ke makam Imam Bukhari pada 1956.

Duta Besar (Dubes) Uzbekistan untuk Indonesia, Ulugbek Rozukulov, langsung menyampaikan niatan itu ketika beraudiensi dengan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di kantor pusat partai tersebut di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/4).

Baca juga:

Hujan Air Sudah Biasa, Coba ke Planet Ini, Ada Hujan Berlian

Surat Wasiat Pelaku Penyerangan Mabes Polri: Amalan Jihad

Hasto didampingi Ketua DPP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah dan Direktur Hubungan Luar Negeri Hanjaya. Dubes Rozukulov didampingi Second Secretary untuk Politik dan Ekonomi Muzaffar Abduazimov.

\"Ada sosok yang akan memerankan Bung Karno saat momen Bung Karno mengunjungi makam,\" kata Rozukulov.

Dubes Rozukulov menjelaskan, Imam Bukhari merupakan tokoh ilmu pengetahuan yang revolusioner asal Uzbekistan. Menurut dia, banyak scientist Islam terkenal di dunia berasal dari Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: